Berita

Arsjad Rasjid Ajak Jaga Demokrasi dari Intervensi Siapa pun

0

Kerjha — Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengajak masyarakat untuk terlibat aktif menjaga demokrasi. Di tahun politik, langkah ini bisa dilakukan dengan mengawasi seluruh proses dalam pemilu 2024.

Menurut Arsjad, upaya ini penting dilakukan guna memastikan demokrasi juga bisa berjalan tanpa intervensi dari siapa pun.

“Saya menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk turut menjaga demokrasi. Awasi dan kawal proses pilpres, awasi dan kawal proses pengambilan suara di TPS,” kata Arsjad Rasjid.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak takut terhadap berbagai tekanan. Dengan berjuang bersama, Arsjad yakin kebebasan demokrasi di Indonesia akan tetap bisa ditegakkan.

“Jangan takut terhadap tekanan-tekanan. Kita akan berjuang bersama,” ujarnya.

Terkait putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK), Arsjad menyebutkan, hal ini menjadi penanda jika demokrasi pada pilpres 2024 dimulai dengan luka serius.

Meski MKMK menyatakan Ketua MK Anwar Usman telah melakukan pelanggaran etik berat terkait batas minimal usia capres dan cawapres, namun putusan itu tetap dinyatakan sah dan berlaku.

“Walaupun terbukti terjadi pelanggaran etik berat, namun putusan MK terkait usia capres-cawapres, tetap sah,” terang Arsjad.

Kendati demikian, Arsjad memastikan TPN tidak akan larut dalam dinamika politik tersebut. TPN, kata dia, akan terus berjuang untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md melalui proses yang demokratis.

Ia juga menegaskan pasangan Ganjar-Mahfud berkomitmen penuh dalam menjaga demokrasi di Indonesia.

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *