Berita

Asgar Indonesia Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

0

Kerjha — Dukungan masyarakat untuk pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md, terus mengalir. Keduanya dinilai sebagai sosok pemimpin yang paling potensial untuk mewujudkan harapan dan aspirasi rakyat.

Asgar Indonesia, termasuk yang ikut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud dalam pilpres 2024. Asgar merupakan singkatan dari Asli Ganjar dari Garut dan memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dukungan yang dihadiri langsung oleh Ganjar dalam lawatannya ke Jawa Barat itu dilakukan di Sunset Cafe, Kabupaten Garut, Senin (5/2). Deklarasi dibacakan Ketua Asgar Indonesia, Irawan Hidayat.

“Setelah memperhatikan proses demokrasi yang sekarang tidak baik-baik saja dan besarnya dorongan dari anggota di wilayah, kami Asgar Indonesia sepakat dan berkeyakinan penuh untuk memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres bapak Ganjar Pranowo dan bapak Mahfud Md,” ujar Irawan.

Sejak awal berdiri, Asgar Indonesia yang selama ini dikenal sebagai Asli Garut tidak hanya menaungi komunitas pangkas rambut, tetapi juga komunitas kerakyatan lainnya seperti komunitas petani, nelayan, peternak, UMKM, pedagang hingga pelaku seni.

Irawan mengatakan atas dasar komunitas rakyat itu, Asgar Indonesia memutuskan untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo menjadi presiden periode 2024-2029.

Dia menyebut, Ganjar adalah pemimpin rakyat yang sesungguhnya. Hal itu telah dibuktikan Ganjar saat menjabat gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Ia selalu blusukan ke seluruh daerah untuk bertemu rakyat secara langsung.

Kebiasaannya terjun langsung ke lapangan juga masih terus dilakukan Ganjar hingga menjadi calon presiden.

Ganjar, lanjut Irawan, juga selalu mengedepankan untuk membuka ruang dengan rakyat, mendengarkan aspirasi dan menyelesaikan persoalan yang ada.

“Sekali lagi, kami Asgar Indonesia menyatakan mendukung penuh kepada bapak Ganjar Pranowo dan bapak Mahfud MD,” tegas Irawan.

Atas dukungan yang diberikan, Ganjar mengaturkan terima kasih. Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mendorong agar kekuatan dukungan yang ada semakin disolidkan menjelang hari pencoblosan.

“Bapak ibu saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Semoga ini menjadi penyemangat untuk kita semua,” tutur Ganjar. (*)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *