Berita

Bank Mandiri Raih Tiga Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022

0

Kerjha — Asiamoney Best Bank Award 2022 menobatkan Bank Mandiri sebagai bank terbaik di Indonesia atau The Best Domestic Bank in Indonesia. Selain itu, bank berlogo pita emas itu juga berhasil menyabet gelar sebagai Best Bank in Digital Solution dan Best Investment Research in Indonesia 2022.

Penghargaan tersebut diberikan kepada bank yang bisnisnya tumbuh sangat signifikan serta mampu menghadirkan berbagai solusi layanan perbankan digital sehingga mendorong banyak kemajuan di kawasan Asia, khususnya Indonesia selama 12 bulan terakhir.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan keberhasilan transformasi digital secara berkelanjutan dari Bank Mandiri.

“Penghargaan di kancah internasional merupakan wujud nyata dari inovasi digital Bank Mandiri yang telah memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis dan layanan perbankan digital kepada masyarakat. Momentum ini tentunya menjadi pemacu semangat baru bagi kami untuk terus tumbuh berkembang serta menghadirkan solusi perbankan digital yang komprehensif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” ujar Darmawan saat menerima penghargaan Asiamoney di Singapura, Rabu (21/9).

Dia menambahkan, penghargaan Bank Mandiri sebagai Best Domestic Bank in Indonesia menjadikan titik balik pertumbuhan kinerja perseroan yang selaras dengan kondisi makroekonomi Indonesia yang terjaga kondusif.

Pertumbuhan kinerja Bank Mandiri, antara lain tercermin dari perolehan laba bersih Bank Mandiri di semester I-2022 yang mencapai Rp 20,2 triliun atau tumbuh 61,7 persen secara year on year (YoY). Pencapaian ini juga ditunjang oleh fungsi intermediasi perseroan yang baik, di mana posisi kredit secara konsolidasi tumbuh sebesar 12,22 persen YoY menjadi Rp 1.138,31 triliun pada paruh pertama 2022.

“Pengakuan ini juga kami dedikasikan kepada nasabah, stakeholder dan seluruh Mandirian. Bank Mandiri tentunya berkomitmen untuk terus mempertahankan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan secara konsisten menerapkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik agar dapat memberikan kontribusi optimal terhadap perekonomian dan masyarakat Indonesia,” tutur Darmawan.

Apresiasi dari Asiamoney juga diberikan kepada Bank Mandiri melalui penganugerahan gelar sebagai Indonesian Best Bank in Investment Research pada 2022, karena selalu melahirkan berbagai solusi perbankan, serta rekomendasi tindakan keuangan yang tepat kepada para nasabahnya, terlepas dari pengaruh ketidakpastian global pada kondisi Panedmi Covid-19.

Hal ini sangat dirasakan manfaatnya, khususnya oleh nasabah private dan priority banking kelolaan dari unit bisnis Wealth Management. Dengan didukung oleh tim riset dan ahli ekonomi yang kompeten, nasabah tetap dapat merasakan layanan dan fasilitas eksklusif serta pertumbuhan finansial yang optimal.

Lebih lanjut Darmawan menambahkan, seluruh aspirasi Bank Mandiri tersebut tidak akan terwujud tanpa adanya kepercayaan dan dukungan dari nasabah Bank Mandiri. Untuk itu, serangkaian penghargaan yang diterima oleh Bank Mandiri ini dipersembahkan khusus untuk seluruh nasabah Bank Mandiri.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh nasabah, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan serta menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah Bank Mandiri,” ujar Darmawan. (ELA)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *