Berita

Bank Mandiri Tetapkan Lima Finalis di Ajang WMM 2021

0

Kerjha — Ajang pencarian ide bisnis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 yang digelar PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, memasuki babak final. Lima pelaku usaha dinyatakan lolos pada Grand Final WMM 2021 yang akan digelar di Jakarta, Sabtu, 27 November 2021 untuk memperebutkan capital reward sebesar Rp 2,5 miliar.

Kelima finalis itu adalah Alamsyah (Fox Logger, kategori Teknologi dari Jakarta), Syamsuria Syamsuddin (Duta Samudera Indonesia, kategori Industri Perdagangan dan Jasa dari Makasar), Aminudi (Biomagg, kategori Sosial dari Depok), Syukriyatun Niamah (Robries, kategori Kreatif dari Surabaya), dan Raditya Bagaskara (Makjon, kategori Boga dari Yogyakarta).

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, proses seleksi peserta kompetisi WMM bertema ‘Livin The Dream’ itu telah dimulai sejak September 2021 dengan melakukan uji proposal dan dokumen pendukung. Selain itu juga dilakukan kunjungan ke lokasi usaha, seleksi wilayah serta presentasi di hadapan para juri pilihan di tingkat nasional.

Total terdapat 5.450 pelaku usaha muda terdaftar sebagai peserta di ajang WMM 2021 yang terbagi dalam lima kategori, yakni industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan kategori  teknologi.

“Dalam pelaksanaan seleksi di tingkat wilayah dan nasional, kami sangat gembira dengan antusiasme para peserta. Hal ini terlihat dari keseriusan peserta saat mempersiapkan presentasi di hadapan dewan juri. Ada 15 finalis yang bertarung di babak Capital League di Bali dan terpilih 5 Top Finalis yang melaju ke Grand Final WMM Capital League di Jakarta,” terang Rudi dalam keterangan tertulis, Senin (22/11).

Di babak Grand Final WMM Capital League, kelima finalis akan mempresentasikan konsep usahanya kepada dewan juri nasional, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, !anggota Wantimpres Putri Kuswisnu Wardani, dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

“Nantinya, setiap juri akan berperan sebagai calon investor dan langsung memberikan nilai investasinya kepada setiap finalis, ada yang dapat menjadi investor dalam acara tersebut. Investasi itu nantinya akan langsung dapat digunakan oleh finalis untuk pengembangan bisnis,” tutur Rudi.

Perhelatan WMM sendiri telah diselenggarakan sejak 2007 dan menjadi salah satu ajang bergengsi yang telah mewadahi ribuan pelaku usaha usia muda. Kurang lebih 50 ribu wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta. (ELA)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *