Berita

Borobudur Uji Coba Pembukaan Wisata secara Terbatas

0

Kerjha ― Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meminta pengelola Candi Borobudur di Magelang untuk melakukan uji coba pembukaan wisata secara terbatas. Candi Borobudur merupakan satu dari 20 tempat wisata di Pulau Jawa yang saat ini diminta untuk melakukan uji coba pembukaan.

Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), pengelola kawasan wisata Borobudur pun mempersiapkan rencana pembukaan wisata tersebut. General Manager TWCB Jamaludin Mawardi mengatakan, pihaknya menyambut baik uji coba pembukaan wisata secara terbatas dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

Ditunjuknya Borobudur sebagai destinasi yang melakukan uji coba pembukaan, tak lain karena wilayah Jawa dan Bali merupakan destinasi acuan. “Karenanya uji coba ini perlu dipersiapkan, supaya berhasil dan sesuai yang diharapkan pemerintah,” katanya.

Saat ini TWCB telah menyiapkan beberapa hal seperti protokol kesehatan (prokes) wisata, persiapan serta penerapan aplikasi PeduliLindungi. “Pembatasan pengunjung mengacu pada Satgas Covid Provinsi sekitar 25 persen,” ungkapnya.

Selama uji coba pihaknya akan berfokus dan konsisten menerapkan layanan sesuai dengan protokol kesehatan. Apalagi Borobudur menjadi acuan bagi destinasi lainnya. “Masa uji coba menjadi perhatian khusus bagi kami.  Harus bisa membuktikan dan konsisten apa yang diberlakukan dalam aplikasi PeduliLindungi,” terang Jamaludin. (MET/Foto: borobudurpark.com)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *