Berita

Hajatan Rakyat Solo-Semarang, Tandai Era Jokowi ke Era Ganjar

0

Kerjha — Mengakhiri masa kampanye terbuka, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, berkampanye di dua kota di Jawa Tengah, yakni Kota Surakarta (Solo) di pagi hari dan Kota Semarang di siang hari.

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, makna dari Solo menuju Semarang merupakan era Jokowi menuju era Ganjar Pranowo. Dari daerah yang dulu melambangkan basis Jokowi, bergerak menuju Semarang, daerah yang merupakan perlambang basis Ganjar Pranowo.

Seperti halnya Hajatan Rakyat Solo yang dihadiri ratusan ribu massa, di Semarang, rakyat juga akan tumpah ruah mendukung Ganjar.

“Sabtu 10 Februari 2024, masyarakat dapat menghadiri Hajatan Rakyat Semarang yang dimulai pukul 13:00. Kita nantikan mas Ganjar dan Prof Mahfud akan menyampaikan menuju pemilihan umum 14 Februari,” kata Karaniya.

Selain tokoh-tokoh nasional, Hajatan Rakyat Semarang menghadirkan deretan seniman yang juga dekat dengan rakyat, seperti Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan duet spesial Alam Ganjar dan NDX AKA, serta Yenny Wahid dan Once Mekel.

“Hajatan Rakyat Semarang adalah hajatan terakhir. Rakyat bersama Ganjar-Mahfud akan menyuarakan tekad bulat untuk terus menjaga dan mengawal Indonesia sebagai sebuah republik yang demokratis,” tutur Karaniya.

Di Solo, ratusan ribu rakyat dari berbagai lapisan masyarakat melakukan grebeg atau mengiring Ganjar-Mahfud dengan kirab budaya dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg, salah satu titik, termasuk Balaikota Surakarta. Grebeg dalam tradisi Jawa mengandung makna mengantar pembesar.(*)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *