Berita

Harapan Rakyat di Punggung Ganjar: Semoga Jadi Presiden

0

Kerjha — Ratusan ribu pendukung Ganjar-Mahfud tumpah ruah di acara Hajatan Rakyat Banyuwangi yang dihelat di RTH Maron Genteng, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2). Mereka yang datang dari berbagai penjuru daerah itu ingin menunjukkan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 tersebut.

Dalam acara ini, Ganjar dan Mahfud terlihat kompak mengenakan jaket bomber berwarna hijau. Keduanya mendapatkan sambutan luar biasa dari seluruh pendukung yang datang dari berbagai lapisan masyarakat.

Kepada salah satu warga bernama Yudi, Ganjar meminta menuliskan harapan di punggungnya. Yudi, mewakili ratusan ribu warga yang hadir menuliskan harapan semoga Ganjar terpilih menjadi presiden RI periode 2024-2029.

“Terima kasih ya. Karena orang pertama yang sudah menuliskan dan tidak pakai baju, maka saya kasih jaket saja. Ini jaket yang saya pakai,” ujar Ganjar dari atas panggung.

Dalam orasinya, Ganjar yang didampingi Mahfud menceritakan pengalamannya berkeliling Indonesia menemui rakyat untuk menyerap aspirasi. Aspirasi itu antara lain soal perkembangan UMKM yang persaingannya makin tinggi.

“Ketika kami bertemu dengan para pelaku UMKM, jeritan mereka mirip seperti yang tadi disampaikan. UMKM butuh peningkatan kapasitas, mereka butuh dilatih, mereka butuh akses permodalan dan mereka butuh pendampingan,” kata Ganjar.

Terkait hal itu, Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk mengembangkan UMKM dan memberikan jaminan pelatihan, pendampingan, dan kemudahan akses permodalan untuk pelaku UMKM di Indonesia.

Ganjar menceritakan keberhasilannya mengembangkan UMKM saat menjabat gubernur Jawa Tengah dua periode. UMKM Jawa Tengah kini sukses mengekspor produk hingga ke luar negeri dan terbukti mengangkat kesejahteraan warga. Ganjar pun akan membawa keberhasilan itu se-Indonesia.

“Ketika amanah sebagai gubernur diberikan kepada saya di Jawa Tengah, UMKM sudah ekspor ke Osaka, sudah ekspor ke Belgia, sudah jualan di Prancis karena kita mendampingi mereka, memberikan pendampingan dan akses permodalan,” jelas Ganjar.

Tak hanya soal UMKM, Ganjar juga berjanji bakal memberikan perhatian lebih untuk nelayan. Salah satunya dengan menambah kuota BBM bersubsidi dan memberi bantuan alat tangkap agar ekonomi nelayan tidak terus terbebani.

“Rasanya kuota BBM untuk nelayan, apalagi nelayan kecil mesti diperhatikan, alat tangkapnya diperhatikan. Perizinannya dipermudah, penjualannya bisa gampang, harganya bisa terjangkau dan itulah pekerjaan sat set yang bisa kita lakukan,” ucap Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menjanjikan membuka 17 juta lapangan kerja serta menghadirkan harga pangan murah untuk seluruh rakyat Indonesia.

Kemudian, pendidikan gratis melalui program satu keluarga miskin satu sarjana juga didorong Ganjar-Mahfud agar bisa menjadi upaya mengentaskan kemiskinan.

Ucapan Ganjar itu langsung disambut riuh tepuk tangan dan teriakan dukungan dari seluruh rakyat yang hadir.

Sebagai informasi, Hajatan Rakyat Banyuwangi turut dimeriahkan dengan Konser M3tal Menang Total yang diisi oleh Slank, NDX AKA, Tipe-X hingga Nella Kharisma.

Turut hadir tokoh partai pengusung Ganjar-Mahfud seperti Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Maharani, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, pengurus PPP, pengurus Partai Hanura dan jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. (*)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *