Berita

Komunitas Rakyat Berdoa Inginkan Pemilu Jujur, Adil dan Damai

0

JAKARTA — Komunitas Rakyat Berdoa menggelar acara Tumpengan Rakyat di Waroeng Solo, Jalan Madrasah 14, Jeruk Purut, Jakarta, Senin (27/11) malam. Pada acara yang dihadiri sekitar 200 orang itu, juga dipanjatkan doa lintas agama dan kepercayaan agar pelaksanaan pemilu dan pilpres 2024 bisa berlangsung secara jujur, adil, demokratis dan damai.

Doa yang dihelat dengan menghadirkan Ustaz Taufiq Alimi (Islam), Frater Klemens Yuris Widya Dananta SJ (Katolik), Pendeta Andarias S. Brahmana Sth. MA (Kristen), Jero Mangku/Pinandita Gede Suparta Putra (Hindu), Js. Susanto Kurniawan SE (Khong Hu Cu) dan Tunjung Dimas Bintoro (Penghayat Suruh Nusantara) itu, juga memohon kepada Tuhan agar nantinya terpilih pemimpin yang amanah bagi bangsa Indonesia.

Para peserta yang terdiri dari kaum muda, sesepuh, ibu rumah tangga, aktivis, profesional, pegiat dan pemerhati budaya, tampak berkumpul mengelilingi tumpang Merah Putih. Mereka berdoa bersama, lalu diakhiri dengan makan bersama.

Menurut Koordinator Komunitas Rakyat Berdoa, Nora Wijayanti, diselenggarakannya doa bersama lintas agama dan kepercayaan ini sekaligus menjadi bentuk penyerahan diri pada Sang Pencipta agar keselamatan bangsa dan negeri ini terjaga.

“Acara ini juga sebagai rasa terima kasih kami kepada Tuhan yang telah memberikan kekayaan atas bangsa dan negara kita,” katanya.

Melupakan rasa syukur atas bumi Nusantara, lanjut Nora, bisa menyebabkan Ibu Pertiwi tergoncang, baik secara ekonomi maupun politik sehingga kedamaian tidak tercapai.

Komunitas Rakyat Berdoa pun mengajak seluruh umat untuk berdoa bersama agar pemilu dan pilpres mampu melahirkan kebaikan serta kemajuan bagi bangsa ini.

“Semoga dengan doa yang dipanjatkan oleh seluruh umat beragama di negeri ini, akan memberikan bumi yang damai dengan pemimpin amanah, dan akan membawa Indonesia pada kekekalan sebagai bangsa yang berdaulat,” tuturnya. (*)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *