Berita

Sambut Ganjar, Puluhan Ribu Orang Teriakkan Solo Bukan Gibran

0

Kerjha — Puluhan ribu orang menyambut kedatangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Hajatan Rakyat Solo yang digelar di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Di tengah guyuran hujan mereka meneriakkan Solo bukan Gibran secara berulang-ulang.

“Solo bukan Gibran, Solo bukan Gibran, Solo bukan Gibran,” teriak massa berulang-ulang.

Gema suara itu baru terhenti saat Ganjar naik ke panggung, serta lagu Indonesia dikumandangkan.

Sumarni, salah satu warga Surakarta yang hadir dalam acara ini menyatakan kekecewaannya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya yang dianggap mengkhianati amanat reformasi.

“Mestinya Gibran tak dipaksakan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo. Lagi pula keluarga Jokowi itu didukung penuh PDI-Perjuangan,” ujar yang ditemui di lokasi acara.

Karena itu, ia mantap melangkahkan kaki bergerak bersama masyarakat lainnya untuk menghadiri Hajatan Rakyat Solo. “Solo adalah Ganjar, Solo bukan Gibran,” lanjutnya.

Hajatan Rakyat Solo juga menghadirkan Fitri Nganti Wani, putri penyair Wiji Thukul. Hingga saat ini Thukul yang berasal dari Solo masih hilang karena diculik di era Orde Baru.

Sebelumnya, puluhan ribu rakyat juga telihat mengiring Ganjar-Mahfud dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg. Di sejumlah panggung yang didirikan di sepanjang jalan, masyarakat terlihat menikmati berbagai artraksi budaya. (*)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *