Headline

Sinergi Bank Mandiri-Adhi Commuter Properti Perkuat Segmen KPR

0

Kerjha ― Bank Mandiri berkolaborasi dengan developer untuk memperkuat penetrasi bisnis di segmen KPR, termasuk dalam menggarap pengembangan kawasan berorientasi transit (TOD).

Kali ini, Bank Mandiri bekerjasama dengan Adhi Commuter Properti, anak usaha Adhi Karya untuk membantu masyarakat memiliki hunian idaman di Adhi City Sentul melalui penyediaan pembiayaan pembelian rumah (KPR).

Berlokasi di salah satu TOD yang dilintasi LRT Jabodetabek, Adhi City Sentul diharapkan akan menjadi salah satu lokasi premium dengan berbagai fasilitas modern di atas lahan seluas 120 hektare. Fasilitas yang akan dibangun antara lain sport club, club house, dan area ritel.

EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo menjelaskan, perseroan terus aktif menjalin kolaborasi dengan developer bereputasi baik untuk memperkuat penetrasi bisnis di segmen KPR, termasuk dalam menggarap pengembangan kawasan berorientasi transit (TOD).

Perseroan sangat optimis dengan kerja sama ini karena potensi properti masih sangat besar mengingat hunian yang lengkap masih menjadi kebutuhan utama, khususnya bagi generasi milenial

“Sinergi antar BUMN ini diharapkan dapat makin menggairahkan pasar properti yang sudah mulai bangkit, antara lain melalui program insentif pemerintah untuk mendongkrak pemulihan ekonomi nasional,” kata Susatyo dalam siaran pers Bank Mandiri, Selasa (8/6).

Menurutnya, Bank Mandiri telah memiliki lini produk KPR dengan beragam fasilitas yang mampu memenuhi kebutuhan berbagai kelompok masyarakat.

Fasilitas tersebut antara lain, kemudahan proses, bunga ringan, limit lebih besar, dan jangka waktu KPR panjang sehingga cicilan ringan yang cocok untuk masyarakat mencari kemudahan proses KPR dan bisa mendapatkan hunian terbaik yang modern minimalis bernuansa alam.

Adapun, Bank Mandiri menawarkan promo khusus berupa program suku bunga spesial dengan beberapa alternatif, mulai fixed rate 1 tahun hingga 10 tahun.

Perseroan pun terus mengembangkan fitur-fitur produk KPR agar semakin memudahkan calon nasabah dalam mengakses produk ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan channel digital dalam mengakses form aplikasi KPR.

Susatyo berharap, inovasi proses aplikasi secara digital akan semakin memudahkan calon nasabah dalam mengakses layanan KPR Bank Mandiri, terutama pada masa pandemi yang mengharuskan nasabah membatasi aktivitas sosialnya. Harapannya, inovasi ini dapat terus meningkatkan kinerja perseroan di segmen KPR ini.

Ia menambahkan hingga April 2021, perseroan telah menyalurkan KPR dengan outstanding senilai Rp 43,5 triliun. (HAS)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *