Berita

TPN Ganjar-Mahfud Serukan Perjuangan Bersama Menangkan Demokrasi

0

Kerjha — Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyerukan pentingnya perjuangan dan gerakan bersama untuk memenangkan demokrasi. Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menegaskan, menjadi bagian dari semangat reformasi, demokrasi harus dijaga agar tak kembali mundur ke belakang.

Karena itu ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terlibat dalam upaya menegakkan demokrasi agar jangan sampai dirusak oleh kekuatan apa pun.

“Jaga Indonesia dengan hati nurani kita bersama. Mari kita berjuang menangkan kembali demokrasi bangsa yang kita cintai ini,” kata Arsjad.

Ia juga menyatakan, meski pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memiliki komitmen penuh untuk menjaga demokrasi, namun perjuangan itu tetap harus dilakukan bersama-sama.

“Untuk itu kami butuh dukungan seluruh rakyat Indonesia dalam mengawal dan menjaga kebebasan demokrasi. Hingga tidak ada satu pun pihak yang bisa mengintervensi proses demokrasi pemilu dan pilpres 2024,” tegasnya.

Dalam konteks pemilu dan pilpres 2024, ia pun mengajak rakyat untuk menjaga agar berlangsung jujur dan adil. Partisipasi itu, disebut Arsjad, bisa dilakukan melalui pengawasan di setiap tahapan pemilu. Termasuk, mengawasi dan mengawal proses pengambilan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Arsjad mengingatkan agar jangan sampai terjadi kecurangan dari satu kekuatan yang menguntungkan satu kandidat capres dan cawapres.

Ia juga mengungkapkan, kontestasi pilpres 2024 telah dimulai dengan luka demokrasi yang serius. Meski Mahkamah Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan terjadi pelanggaran etik berat terkait putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 90 atas usia capres cawapres, tapi keputusan itu tetap dianggap sah.

“Artinya, rakyat harus menerima proses demokrasi pilpres ini yang telah dimulai dengan luka serius. Sejarah mencatat ini,” tandasnya. (*)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *