Berita

Pelni Raih Penghargaan di Ajang BUMN Branding

0

Kerjha ― PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menerima penghargaan pada kategori Trans Archipelago Branding dalam acara BUMN Branding & Marketing Award 2020, yang diselenggarakan oleh BUMN Track.

Penghargaan diberikan Budi Haryono sebagai Dewan Juri kepada Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni Sodikin di Jakarta, Kamis (5/11).

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dan menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi dan semakin memahami keinginan dan kebutuhan para pelanggan Pelni, terutama dalam kondisi saat ini,” ujar Sodikin usai menerima penghargaan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara BUMN Branding & Marketing Award 2020 atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini, ungkap dia, akan semakin mendukung visi Pelni untuk menjadi lerusahaan pelayaran dan logistik maritim terkemuka di Asia Tenggara.

“Dengan armada kapal penumpang dan kapal barang yang kami operasikan, kami yakin dapat terus menghubungkan Indonesia melalui angkutan laut baik pada penumpang maupun barang.” tuturnya.

Pelni sebagai Perusahaan BUMN yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelni mengoperasikan empat kapal barang, delapan kapal tol laut serta satu kapal khusus ternak. (AJI)

Tulisan Terkait

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *